Depan Informasi Halaman Berita

Halaman Berita

PELATIHAN WEB DESA DI KABUPATEN KUNINGAN TAHUN 2020

Pada hari Rabu tanggal 09 September 2020, telah diselnggarakan Pelatihan WEB Desa lingkup Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabuapten Kuningan, pelatihan ini diikuti oleh 50 Desa di Kabupaten Kuningan, pelatihan ini disenggarakan guna menambah wawasan perangkat desa dalam penggunaan WEB Desa.

Tahun 2020 Pemkab Kuningan Akan Rehab 620 Unit Rutilahu

Pemerintah Kabupaten Kuningan, pada tahun 2020 sekarang ini, akan merehab sebanyak 620 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di 31 desa. Dimana masing-masing desa mendapat jatah bantuan sebanyak 2 unit.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH., MH pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Bantuan Program Rutilahu, Selasa (11/02/2020) di Aula Rapat Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (DPRPP) Kab. Kuningan.

Rakor DPC Apdesi Kuningan

DPC Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Kuningan menggelar acara Penguatan Organisasi Apdesi dan Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kab. Acara berlangsung selama 3 Hari mulai dari tanggal 4 hingga 6 Februari 2020, bertempat di Gedung Apdesi Kab. Kuningan Jl. Ancaran-Kuningan.
 

Pembangunan Desa Harus Bersinergi Dengan Visi Kuningan MAJU

Penggunaan anggaran desa agar memperhatikan pemanfaatannya, dijaga bersama-sama supaya pengunaannya tepat sasaran. Kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik di tiap desa harus bersinergi dengan Kuningan MAJU. Dan harus memiliki skala prioritas. Tak ketinggalan bidang kesehatan dan pendidikan harus menjadi perhatiaan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda pada acara Musrenbang Tingkat Kec.Ciawigebang di Aula Kantor, Rabu (6/2/2018).

Bahas RPJMD, Bupati Kuningan Fokus Wujudkan Kuningan MAJU

Lima tahun kedepan akan menjadi upaya bersama untuk mewujudkan Visi Pembangunan Kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan Maju (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023. Hal itu disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama di Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 yang diselenggarakan oleh Bappeda Kab. Kuningan, di Horison, Selasa (8/1/2019).